Rabu, 14 Oktober 2009

Raison D'etre Kanapa Aku Menulis Catatan Harian


"Selama ini kamu telah memberikan perasaan nyaman untukku. Betapa menyenangkan menulis diary seperti ini, hingga sekarang aku merasa tidak sabar menunggu saat-saat untuk dapat berbagi cerita bersamamu..."
- Anne Frank

"Aku tak akan pernah lagi melepaskan buku harianku. Aku harus pegang teguh, sebab hanya dengan inilah aku bisa menulis..."
- Franz Kafka

"Satu-satunya cara untuk membebaskan diriku dari kemurungan adalah dengan memenuhi semua lembaran kertas ini dengan tulisanku. Aku akan terus mencobanya lagi, melanjutkan kisahku dan menyelesaikannya..."
- Camilo Jose Cela

"Dari semua yang telah ditulis, aku hanya mencintai apa yang ditulis seseorang dengan darahnya. Menulislah dengan darah dan kau akan dapati bahwa darah itu roh..."
- Friedrich Nietzsche

"Awali setiap subuhmu dengan menulis atau mencatat karena dengan begitu akan membuatmu menjadi penulis..."
- Gerald Brenan


"Ketika aku menulis catatan harian, aku merasa terluka. Ketika kubaca catatan harianku, lukaku semakin terbakar..."
- Jean Paul Sartre

"Tahukah engkau mengapa aku sayangi engkau lebih dari siapapun? Karena engkau menulis! Suaramu takkan padam ditelan angin, akan mengabadi, sampai jauh, jauh dikemudian hari..."
-Pramoedya Ananta Toer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar